♥:. Motivasi Kehidupan ~> Layang-layang :.♥


Di sebuah taman kota, ada dua orang duduk di sebuah bangku panjang. Keduanya tampak akrab seakan mereka baru saja bertemu setelah berpisah lama. Sesek
ali terdengar tawa berderai di tengah percakapan yang mereka lakukan.

"Paman, ada satu hal yang mengganjal dalam pikiranku. Mengapa dulu kau berikan aku layang-layang saat ayah meninggal? Bukankah benda itu tak lazim diberikan sebagai tanda belasungkawa? Sampai kini, aku masih memikirkan maksud pemberian itu. Sang Paman mendengarkan setiap kata yang disampaikannya dengan seksama. Matanya memandang wajah pemuda di depannya dengan sangat dalam.

"Jadi, kamu masih menyimpan layang-layang itu?" "Ya. Aku masih ingin tahu apa arti semua itu buatku. Aku kehilangan harapan setelah ayah meninggal. Aku masih bersedih hingga saat ini, sebab orang yang kucinta tak lagi bersamaku. Ayah sangat berarti buatku. Seakan semua impianku hilang saat ayah meninggal. "Jawab pemuda itu.Matanya mulai berkaca-kaca. " Saat itu bukanlah waktu yang tepat untuk bermain layang-layang, lalu mengapa paman memberikannya untukku?" lanjut pemuda itu lagi. Mata Sang Paman terus memandang wajah keponakannya itu lekat-lekat.

"Nak, kami juga bersedih saat kehilangan ayahmu. Namun, janganlah kamu berputus asa. Layang-layang itu kuberikan padamu agar kau bisa menegakkan kepalamu saat bersedih. Pandanglah ke langit, tataplah ke angkasa. Layang-layang itu adalah sebagai tanda bahwa akan selalu ada curahan kebahagiaan yang turun dari Allah. Terbangkan layang-layangmu setinggi-tingginya seperti halnya kau terbangkan semua impianmu. Tapi ingat, pegang erat benang di tanganmu agar tak kehilangan arah dalam menggapai hasratmu." keduanya saling berpandangan. Tataplah ke angkasa, angkat kepalamu setiap kali kau merasa tak bahagia. Percayalah, selalu ada Allah yang akan mendengar setiap do'amu.""Terima kasih, Paman. Aku akan mengingat semua ucapan Paman hari ini. Aku percaya, ayah juga akan mendengar."

Sahabat saudaraku fillah…Layang-layang dimainkan dengan kepala tegak,bukan menunduk. Layang-layang diterbangkan bukan dengan wajah ke arah bawah tapi dengan menatapnya ke angkasa. Layang-layang adalah tanda agar kita selalu percaya bahwa optimisme dimulai dengan membangun harapan bukan dengan bersedih. Layang -layang adalah pengingat buat kita bahwa semangat baru akan hadir bagi mereka yang berpikir positip.

Terbangkanlah layang-layang harapan kita setinggi-tingginya.Gapailah kasih sayang-Nya, naikkanlah layang-layang impian kita hingga langit yang menjadi batasnya. Raihlah berkah dari -Nya, tegakkan kepala, pandanglah langit dengan sempurna. Percaya akan selalu ada harapan dari-Nya.

... "Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir."( QS. Yusuf : 87).

0 Response to "♥:. Motivasi Kehidupan ~> Layang-layang :.♥"

Posting Komentar